Sunday, June 1, 2008

Obat 'Cantengan'

Anak saya pas umur 3 tahun pernah menderita 'cantengan'
Awal mulanya saya tidak tau persis kenapa bisa timbul cantengan di sekitar jempol kakinya. Pas saya liat, jempol kakinya terlihat sudah bengkak memerah...saya langsung ngeri, terbayang sakitnya, dan juga takut kuku kakinya harus dicabut gara-gara cantengan seperti 2 orang teman kantor saya yang harus operasi cabut kuku ke RS...dan mereka semua kapok berat...mereka menyesal menganggap enteng cantengan..
Berdasarkan pengalaman teman saya itu, saya langsung panik dan membawa anak ke RSPAD...meski saya tidak tahu persis harus ke dokter apa..pas daftar saya kebingungan mau ke dokter apa, begitu saya bilang sakit cantengan, saya disarankan ke dokter bedah!!!kaget banget..lebih kaget lagi pas lagi daftar ulang di pendaftaran dokte bedah, perawat nanya siapa yang sakit???pas saya bilang anak saya 3 tahun...perawat langsung berkomentar (tanpa melihat si cantengan) "wah bu, apa kuat anak kecil harus cabut kuku???langsung lemes, saya shock banget dan langsung menelpon suami minta ditemani...pas antri nunggu, tambah stress lagi ada pasien bekas penderita cantengan yang mau kontrol sesudah operasi...langsung saya ngacir menunggu di tempat lai daripada tambah stress.
Pas tiba giliran, saya dan anak masuk, dokter melihat jempol kaki dan menerangkan kepada beberapa calon2 dokter/dokter muda dengan bahasa kedokteran yang saya nggak ngerti, panik juga liat anak saya dikerubutin gitu..masih deg-degan menunggu apa kata dokter, bingung pas dokter bilang 'sudah bu, gapapa, belum parah bu, nanti olesin aja salep ya bu'...walah..ternyata bener2 tidak separah yang saya kira..alhamdulillah..
Obatnya salep "garamicyn" harganya Rp. 25.000 empat kali oles sudah sembuh!!!
Anak teman saya (1,5 thn) sakit cantengan dan kecepit pintu..jadi bengkak dan bernanah, saya kasih salep itu juga langsung sembuh keesokan harinya...
Sekarang, tiap timbul tanda2 cantengan langsung saja saya pake salep garamicyn...

8 comments:

dimas said...

makasih ya bu...
sy akn coba
salam / dimas

Fahrurrozi clan said...

klo untuk bayi umur 2-3 bulan boleh ga?
makasi be 4

Unknown said...

saya skrng sedang mengalami pnyakit cantengan tsbut...,
kira" sdh 1 minggu mbngkak...
apa obat itu mampu menyembuhkannya????
kira" dmn saya bs dapat obat itu???

ozora said...

kalau untuk bayi umur1 hari

Firdausboy said...

obat cantengan herbal namanya ANTIVIR, dari habbatussauda. gak sampai 1 bulan cantengan sembuh.
hubungi aja....
Izah Herbal Graha Prima Blok AI No. 5 Ds. Mangun Jaya Tambun Bekasi. Telp: 081384526245 085716945502

Unknown said...

aduh, ini terima kasih bgt yaa informasinya ^^

Abu Hanif said...

Saya pernah kena kuku cantengan, sangat menyiksa karena ibu jempol tangan kanan yang kena, jadi tdk PD. Untung saya dapat resep dokter salep racikan yang bisa mengobati cantengan. Alhamdulillah sudah sembuh 90%.
Kalau mau lihat resepnya di www.obatkuku.blogspot.com

Unknown said...

cantengan memang sangat menggangu, apalgi kalo aktifitas kita sering diluar ruang yang menuntut kerjanya pake sepatu,,, rasanya nyiksa bgt..

obat cantengan jempol kaki
obat cantengan alami
obat cantengan tradisional